Ini Dia Makanan Khas Palembang yang Enaknya Gila Banget !

12:05 AM
makanan khas palembang

Palembang tidak dikenal dengan wisata budaya dan wisata religi saja melaikan juga. Kota Palembang juga sangat terkenal dengan kelezatan makanan khasnya.

Bagi pecinta wisata kuliner, Kota Palembang menjadi destinasi yang disukai. Sebagian dari makanan ini sudah dijual di kota-kota lain tetapi lebih mantap lagi kalo kita langsung makan di tempat asalnya.

Makanan ini juga termasuk cemilan karena bisa di makan dimana pun dan kapanpun. Selain rasanya yang enak makanan ini juga sangat dikenal karena unik.

Untuk pecinta kuliner harus tahu dan nggak boleh melewatkan makanan khas palembang ini. Berikut berberapa makanan khas yang wajib kamu coba ketika berkunjung ke Palembang.

1. Pempek



Siapa yang nggak kenal makanan khas palembang yang nikmat satu ini. Pempek ini terbuat dari ikan, tepung dan sagu.

Biasanya makanan ini disajikan dengan cuko kental yang nikmat. Pempek telah berkembang menjadi banyak variasi. Misalnya ada pempek kapal selam, pempek lenjer, pempek keriting, pempek adaan dan lainnya.

Meskipun di daerah-daerah lain pempek sudah diperjualkan, namun mencoba pempek langsung buatan asli Palembang tentu sangat lebih nikmat.

2. Tekwan



Tekwan dibuat hampir sama dengan bahan yang digunakan untuk membuat pempek dan tekwan. Perbedaannya bentuk tekwan dibuat bulat kecil-kecil menyerupai bakso ikan.

Biasanya makanan Tekwan disajikan dengan kuah kaldu udang yang ditambah dengan taburan seledri, bawang goreng, taburan daun bawang, bihun, potongan bengkoang, maupun jamur kuping.

Makanan ini masih belum terlalu banyak di jual di daerah daerah lainnya. Sehingga ketika kamu datang ke palembang wajib mencoba makanan ini.

3. Laksan



Kulinier khas palembang satu ini mirip dengan pempek lenjer yang sudah diiiris setebal 1 cm. Namun bedanya, Laksan disajikan bukan dengan cuko melainkan menggunakan kuah santan.

Memang makanan khas palembang ini sangat unik dan pantang untuk tidak di coba. Bagaimana kamu sudah mencoba salah satu makanan palembang atau belum sama sekali?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »