Makanan Ini Bisa Membuat Mood Jadi Lebih Baik, Dijamin Deh!

12:47 AM
cara mengatasi mood

Banyak orang yang mudah sensitif dan hal itu biasa di namakan mood. Bagi orang orang yang sedang memiliki mood jelek akan menjadi sedikit sensitif sedangkan mood yang baik akan sama hal nya dengan sehari hari.

Kebiasaan seperti ini sudah banyak orang merasakan. Beberapa orang juga terkadang mengatikannya dengan makan.

Dan tahukah kamu bahwa yang menjadi salah satu penyebab mood kamu berantakan adalah kurangnya hormon serotonin dan dopamin dalam tubuh.

Cara mengatasinya mood adalah dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang bisa meningkatnya produksi hormon tersebut.

Salah satu diantaranya adalah jus jeruk. Selain itu, sejumlah makanan lain yang dapat memperbaiki mood Anda. Berikut beberapa penjelasan tentang makanan yang bisa membantu menambah mood.

1. Jeruk


Makanan yang dapat mengobati dan memperbaiki mood lainnya adalah jeruk. Buah yang punya rasa asam segar ini mengandung vitamin C dan folat yang dapat membantu meningkatkan dopamin.

Karena itu banyak para ahli menyarankan minum segelas jus jeruk pada pagi hari. Selain karena nutrisinya baik, jus jeruk juga bisa membentuk suasana hati ketika hendak memulai hari.

Rasa dari jeruk sendiri sangat unik sehingga bisa membuat banyak orang senang. Dan untuk mendapatkannya juga sangat mudah mulai dari pasar buah maupun supermarket.

2. Ikan


Selain kaya protein, ikan juga punya kandungan asam lemak dan omega-3 yang berperan dalam meningkatkan hormon serotonin.

Hidangkan menu ikan di setiap Anda bersanta agar suasana hati tetap terkontrol setiap hari. Makanan ini juga sangat baik untuk siapapun.

Mendapatkan ikan juga mudah bisa di supermarket, pasar dan lain lain.

3. Saffron


Rempah istimewa asal Timur Tengah ini punya sifat anti-depresan. Khasiat tak hanya terasa jika Anda mengonsumsinya, bahkan ketika Anda menghirup aromanya saja. Otak dapat distimulan dengan bau saffron yang memberi efek tenang.

4. Kelapa


Makan kelapa juga dapat meningkatkan suasana hati. Daging buah kelapa punya kandungan asam lemak dan omega-3 yang bisa merangsang produksi serotonin dan punya efek sebagai penenang.

Banyak cara untuk menikmati buah kelapa. Yang paling asyik, buah kelapa bulat bisa ditambah es batu dan sedikit gula untuk dijadikan minuman es kelapa.

Makanan ini juga sangat mudah di dapat mulai dari memetik pohon sendiri atau beli di pasar ataupun di penjual keliling.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk menaikkan mood kamu?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »